Rekondisi Narsistik

Anda sedang mencari info tentang Rekondisi Narsistik ? Di sini Capsip anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Jual Apartemen di Bekasi Hunian dengan konsep smart home menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses fitur hunian, kawasan ini terdiri dari 2 tower apartment, mall, ruko, plaza/landscape, pedestrian, dan bicycle track.

Apakah Anda ingat perasaan itu pada awal tahun ajaran baru dimulai dengan perlengkapan sekolah yang benar-benar baru? Penasaran klik di sini Resolusi Tahun Baru - Apakah Mereka Benar-Benar Bekerja?

Pertanyaan:

Anda tampaknya sangat skeptis bahwa seseorang dengan Gangguan Kepribadian Narsisistik dapat diobati dengan sukses.

Menjawab:

The Narcissistic Personality Disorder telah diakui sebagai diagnosis kesehatan mental yang berbeda lebih dari dua dekade lalu. Ada beberapa yang dapat dengan jujur ​​mengklaim keahlian atau bahkan pemahaman mendalam tentang kondisi kompleks ini.

Tidak ada yang tahu apakah terapi bekerja. Apa yang diketahui adalah bahwa terapis menemukan narsisis menjijikkan, sombong, dan mengerikan. Diketahui juga bahwa narsisis mencoba mengkooptasi, mengidolakan, atau mempermalukan terapis.

Tetapi bagaimana jika narsisis benar-benar ingin meningkat? Sekalipun penyembuhan total tidak mungkin terjadi - modifikasi perilaku tidak.



Untuk seorang narsisis, saya akan merekomendasikan pendekatan fungsional, di sepanjang baris berikut:

Kenalilah dan terimalah dirimu. Inilah dirimu. Anda memiliki sifat baik dan sifat buruk dan Anda adalah seorang narsisis. Ini adalah fakta. Narsisme adalah mekanisme adaptif. Ini tidak berfungsi sekarang, tetapi, sekali, itu menyelamatkan Anda dari lebih banyak disfungsi atau bahkan tidak berfungsi. Buat daftar: apa artinya menjadi seorang narsisis dalam kasus khusus Anda? Apa pola perilaku khas Anda? Jenis perilaku apa yang menurut Anda kontraproduktif, menjengkelkan, merugikan diri sendiri, atau merusak diri sendiri? Mana yang produktif, konstruktif dan harus ditingkatkan terlepas dari asal usul patologisnya?

Putuskan untuk menekan jenis perilaku pertama dan untuk mempromosikan yang kedua. Bangun daftar hukuman diri, umpan balik negatif dan bala bantuan negatif. Menerapkannya pada diri Anda ketika Anda telah berperilaku negatif. Buat daftar hadiah, indulgensi kecil, umpan balik positif dan bala bantuan positif. Gunakan mereka untuk menghargai diri sendiri ketika Anda mengadopsi perilaku jenis kedua.
Terus lakukan ini dengan maksud untuk mengkondisikan diri Anda. Jadilah objektif, dapat diprediksi dan adil dalam administrasi hukuman dan penghargaan, bala bantuan dan umpan balik positif dan negatif. Belajarlah untuk mempercayai "pengadilan batin" Anda. Batasi bagian sadis, belum matang, dan ideal kepribadian Anda dengan menerapkan kodeks yang seragam, seperangkat aturan yang tidak berubah dan selalu diterapkan.

Setelah cukup terkondisi, pantau diri Anda tanpa henti. Narsisme itu licik dan memiliki semua sumber daya Anda karena itu adalah Anda. Gangguan Anda cerdas karena Anda. Waspadalah dan jangan pernah kehilangan kendali. Dengan berlalunya waktu, rezim yang memberatkan ini akan menjadi kebiasaan kedua dan menggantikan superstruktur narsis (patologis).

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa semua hal di atas dapat disimpulkan dengan menyarankan Anda untuk menjadi orang tua Anda sendiri. Inilah yang dilakukan orang tua dan prosesnya disebut "pendidikan" atau "sosialisasi". Tetapkan kembali diri Anda sendiri. Jadilah orang tua Anda sendiri. Jika terapi bermanfaat atau dibutuhkan, silakan.

Inti dari binatang buas adalah ketidakmampuan orang narsisis untuk membedakan yang benar dari yang salah, penampilan dari kenyataan, berpose dari keberadaan, Pasokan Narcissistic dari hubungan yang tulus, dan dorongan kompulsif dari minat dan minat sejati. Narsisme adalah tentang penipuan. Ini mengaburkan perbedaan antara tindakan otentik, motif sejati, keinginan nyata, dan emosi asli - dan bentuk ganas mereka.

Narsisis tidak lagi mampu mengenal diri sendiri. Ketakutan oleh penampakan internal mereka, dilumpuhkan oleh kurangnya keaslian mereka, ditekan oleh beban emosi mereka yang tertekan - mereka menempati aula cermin. Seperti Edvard Munch, sosok memanjang mereka menatap mereka, di ambang jeritan, namun entah bagaimana, tidak terdengar.

Diri Sejati narsisis yang kekanak-kanakan, ingin tahu, bersemangat, dan optimis sudah mati. Diri Salahnya, yah, salah. Bagaimana mungkin orang yang melakukan diet permanen pantulan dan pantulan bisa mengenal dirinya dengan kenyataan? Bagaimana narsisis bisa mencintai - dia, yang esensinya adalah untuk melahap orang lain yang bermakna?

Jawabannya adalah: disiplin, ketegasan, target yang jelas, pengondisian, keadilan. Narsisis adalah produk dari perlakuan tidak adil, berubah-ubah dan kejam. Dia adalah produk jadi dari jalur produksi saling tuduh sendiri, bersalah dan takut. Dia perlu mengambil penawarnya untuk melawan racun narsis. Sayangnya, tidak ada obat yang dapat memperbaiki narsisme patologis.

Menghadapi orang tua seseorang tentang masa kecilnya adalah ide yang bagus jika narsisis merasa bahwa dia dapat mengambilnya dan mengatasi kebenaran baru dan menyakitkan. Tetapi narsisis harus berhati-hati. Dia bermain dengan api. Namun, jika dia merasa yakin bahwa dia dapat menahan apa pun yang diungkapkan kepadanya dalam konfrontasi seperti itu, itu adalah langkah yang baik dan bijaksana ke arah yang benar.

Saran saya kepada narsisis adalah: sediakan banyak waktu untuk melatih pertemuan kritis ini dan mendefinisikan dengan baik apa sebenarnya yang ingin Anda capai. Jangan mengubah reuni ini menjadi monodrama, terapi kelompok, atau percobaan. Dapatkan beberapa jawaban dan dapatkan kebenarannya. Jangan mencoba membuktikan apa pun, membenarkan, membalas dendam, memenangkan pertengkaran, atau untuk mengungkapkan. Bicaralah pada mereka, hati ke hati, seperti yang Anda lakukan dengan diri sendiri. Jangan mencoba terdengar profesional, dewasa, cerdas, berpengetahuan luas dan menjaga jarak. Tidak ada "masalah untuk dipecahkan" - hanya kondisi untuk menyesuaikan diri.

Secara umum, cobalah untuk mengambil kehidupan dan diri Anda sendiri jauh lebih serius. Tenggelam dalam diri sendiri dan dalam kondisi kesehatan mental tidak pernah menjadi resep untuk fungsionalitas penuh, apalagi kebahagiaan. Dunia adalah tempat yang tidak masuk akal. Sungguh teater yang bisa dinikmati. Penuh warna, bau, dan suara yang harus dihargai dan dihargai. Ini bervariasi dan mengakomodasi dan mentolerir semua orang dan segalanya, bahkan narsisis.

Anda, seorang narsisis, harus mencoba melihat aspek-aspek positif dari gangguan Anda. Dalam bahasa Cina, ideogram untuk "krisis" mencakup bagian yang berarti "peluang". Mengapa Anda tidak mengubah kutukan yang merupakan hidup Anda menjadi berkah? Mengapa Anda tidak menceritakan kepada dunia kisah Anda, mengajari orang-orang dalam kondisi Anda dan korban mereka bagaimana menghindari jebakan, bagaimana cara mengatasi kerusakan? Mengapa Anda tidak melakukan semua ini dengan cara yang lebih melembaga?



Misalnya, Anda dapat memulai grup diskusi atau memasang situs Web di internet. Anda dapat membuat "narsisis anonim" di beberapa tempat penampungan komunitas. Anda dapat membuka jaringan korespondensi, pusat bantuan untuk pria dalam kondisi Anda, untuk wanita yang dilecehkan oleh narsisis ... kemungkinan tidak terbatas. Dan itu akan menanamkan dalam diri Anda rasa harga diri, memberikan Anda tujuan, memberkahi Anda kepercayaan diri dan kepastian. Hanya dengan membantu orang lain kita membantu diri kita sendiri. Ini, tentu saja, saran - bukan resep. Tetapi itu menunjukkan cara-cara di mana Anda dapat memperoleh kekuatan dari kesulitan.

Sangat mudah bagi narsisis untuk berpikir tentang narsisme patologis sebagai sumber dari semua yang jahat dan salah dalam hidupnya. Narsisme adalah slogannya, kambing hitam konseptual, benih jahat. Ini dengan mudah merangkum kesulitan narsisis. Ini memperkenalkan logika dan hubungan sebab akibat ke dunianya yang kacau dan kacau. Tapi ini jebakan.


Jiwa manusia terlalu kompleks dan otak terlalu plastis untuk ditangkap oleh label tunggal yang mencakup semuanya, namun kelainan yang merasuki semuanya. Jalan menuju swadaya dan perbaikan diri melewati banyak persimpangan dan stasiun. Selain narsisme patologis, ada banyak elemen lain dalam dinamika kompleks yang merupakan jiwa narsisis. Orang narsisis harus mengambil tanggung jawab atas hidupnya dan tidak menyerahkannya kepada suatu konsep psikodinamik yang sampai sekarang agak kabur. Ini adalah langkah pertama dan terpenting menuju penyembuhan.

0 Comments:

Post a Comment