Jnana Yoga - Yoga Untuk Yang Cerdas

Anda sedang mencari info tentang Jnana Yoga - Yoga Untuk Yang Cerdas? Di sini Capsip anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Minuman Kecantikan Glumory,Glumory merupakan minuman kecantikan dan kesehatan, yang dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengeyalkan dan membuat kulit kembali cerah serta melancarkan pencernaan dan dapat mencerahkan kulit wajah tiga kali lebih cepat.

Jnana berarti pengetahuan. Yoga ini adalah yoga untuk orang yang cerdas dan terpilih. Yoga ini adalah tujuan akhir dari semua varietas yoga lainnya. Yoga ini mengajarkan Anda untuk melihat dunia sebagaimana adanya tanpa kebodohan dan bias. Anda dapat mencapai keadaan ini dengan mempraktikkan disiplin mental yang baik dan kebajikan. Yoga ini juga disebut Raja Yoga atau raja dari semua yoga, karena ia merupakan varietas tertinggi dan berkuasa atas semua varietas lainnya. Ini adalah Yoga yang dijelaskan Patanjali dalam Yoga Sutra-nya.


Yoga ini terdiri dari delapan bagian di mana lima di antaranya eksternal dan tiga lainnya internal. Dua bagiannya, yaitu yama dan niyama berurusan dengan jenis-jenis perilaku yang harus dihindari oleh siswa yoga seperti berbohong, menyontek, mencuri, dll. Dan perilaku-perilaku yang harus ia kembangkan seperti kebersihan, tidak terkumpul, dll. Asanas dan Pranayama adalah yang berikutnya dua bagian dari yoga ini. Asana adalah gerakan fisik yang membantu dalam mengembangkan kekenyalan tubuh dan dengan demikian menyembuhkan segala penyakit. Anda dapat mengontrol napas dengan menggunakan pranayama yang meningkatkan kapasitas paru-paru untuk menghirup udara dan dengan demikian meningkatkan vitalitas tubuh. Bagian selanjutnya Pratyahara menunjukkan penarikan organ-organ indera dari objek kenikmatan. Tiga bagian sisanya berurusan dengan konsentrasi mental yang kuat.

Patanjali berpendapat bahwa mempraktikkan delapan bagian yoga ini dengan setia dan intens akan, selama periode waktu tertentu, menghapus semua ketidakmurnian tubuh dan pikiran dan dengan demikian memperoleh pengetahuan yang akan membebaskan orang tersebut dari ikatan dan ketidaktahuan. Yoga ini disebut Yoga Ashtanga karena terbuat dari delapan bagian. Ini juga disebut sebagai Dhyana yoga karena tekanannya pada konsentrasi mental. Oleh karena itu, setiap kali ada disebutkan yoga, biasanya tersirat bahwa orang tersebut berbicara tentang Jnana Yoga

0 Comments:

Post a Comment