Memahami berbagai jenis Yoga

Anda sedang mencari info tentang Memahami berbagai jenis Yoga? Di sini Capsip anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Turunkan Berat Badan Anda Dengan Yoga

Apartemen di bekasi,jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah tetapi fasilitas sangat lengkap sangat cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan hunian untuk keluarga.



Yoga menjadi kegiatan yang semakin populer di dunia Barat saat ini. Jumlah tempat mengadakan kelas Yoga terus meningkat dan ada banyak jenis Yoga yang berbeda. Dengan pilihan Hatha Yoga, Yoga Ashtanga, Yoga Power, Yoga Iyengar, Yoga Bikram, Yoga Vinyasa dan banyak lagi, mudah untuk menjadi bingung

Artikel ini akan membantu Anda untuk memahami perbedaan antara jenis-jenis Yoga yang paling populer sehingga Anda dapat memilih jenis mana yang tepat untuk Anda.

Hatha Yoga - dalam bahasa Sanskerta (bahasa klasik kuno India) "Ha" berarti "matahari" dan "tha" berarti "bulan". Jenis Yoga ini relatif lambat, jenis Yoga yang lembut dan merupakan tempat yang baik untuk memulai jika Anda benar-benar baru dalam Yoga dan tidak tahu asana (pose) apa pun. Seperti semua jenis Yoga, Hatha Yoga bertujuan untuk menyatukan pikiran, tubuh, dan jiwa.

Yoga Ashtanga - ini adalah jenis Yoga yang saya praktikkan secara teratur dan berarti "delapan anggota badan" dalam bahasa Sansekerta. Ini adalah gaya latihan Yoga yang bergerak cepat dan intens dan didasarkan pada serangkaian set asana progresif, disinkronkan dengan nafas. Yoga Ashtanga bisa sangat menuntut secara fisik saat Anda terus bergerak dari satu asana dalam urutan ke urutan berikutnya, sehingga Anda akan menemukan bahwa itu akan meningkatkan stamina Anda serta fleksibilitas dan kekuatan Anda.

Power Yoga - ini adalah interpretasi barat Yoga dan didasarkan pada Yoga Ashtanga. Kelas Power Yoga mungkin tidak selalu menempel pada urutan pose yang tepat seperti yang dilakukan Yoga Ashtanga, tetapi itu melibatkan latihan serangkaian pose tanpa berhenti dan mulai.

Iyengar Yoga - Jenis Yoga ini didasarkan pada ajaran oleh B. K. Igengar dan berkonsentrasi pada keselarasan dan bentuk tubuh yang benar. Tidak seperti Yoga Ashtanga, ada penekanan pada memegang setiap pose untuk jangka waktu yang lama daripada bergerak terus-menerus dari satu pose ke pose berikutnya. Iyengar Yoga menggunakan alat peraga seperti balok dan tali untuk membantu menyelaraskan tubuh ke berbagai pose.

Vinyasa Yoga - Vinyasa berarti gerakan nafas yang disinkronkan dan merupakan jenis Yoga serba cepat lainnya, dengan penekanan pada pernapasan. Latihan biasanya dimulai dengan salam matahari dan beralih ke peregangan yang lebih intens. Sepanjang latihan, setiap pose diimbangi dengan counter pose.

Bikram Yoga - atau dikenal sebagai "Hot Yoga", dipraktikkan di ruangan yang dipanaskan hingga 105 derajat, dengan kelembaban sekitar 40%. Umumnya urutan 26 pose berbeda dilakukan selama kelas Yoga Bikram dan suhu panas membantu melonggarkan otot. Karena suhu tinggi kebanyakan orang banyak berkeringat selama kelas dan ini membantu membersihkan tubuh dari racun.

Jika Anda baru memulai atau belum pernah melakukan Yoga sebelumnya, saya sarankan mencoba beberapa jenis yoga untuk mencari tahu apa yang paling Anda sukai.

Ingat, tidak ada aturan yang mengatakan Anda harus tetap berpegang pada satu jenis Yoga. Saya suka Yoga Ashtanga terbaik, tetapi saya juga pergi ke kelas Iyengar dan Hatha Yoga sesekali untuk sedikit variasi.

0 Comments:

Post a Comment