Perangkat Lunak Transportasi

Anda sedang mencari info tentang Perangkat Lunak Transportasi? Di sini Capsip anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Jual Apartemen di Bekasi Hunian dengan konsep smart home menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses fitur hunian, kawasan ini terdiri dari 2 tower apartment, mall, ruko, plaza/landscape, pedestrian, dan bicycle track.

Perangkat lunak manajemen transportasi adalah istilah yang luas. Pengirim besar dan operator mulai mengembangkan perangkat lunak manajemen transportasi pada 1960-an ketika komputer mainframe menjadi lebih banyak tersedia dan terjangkau. Operator besar LTL seperti Roadway Express dan Red Ball adalah pelopor di lapangan. Adalah..... Ingin tau selengkapnya klik disini Perangkat Lunak Manajemen Transportasi


Perangkat Lunak Transportasi adalah istilah yang luas. Pengirim besar dan operator mulai mengembangkan perangkat lunak transportasi pada 1960-an ketika komputer mainframe menjadi lebih banyak tersedia dan terjangkau. Operator besar LTL seperti Roadway Express dan Red Ball adalah pelopor di lapangan. Adalah sedikit fakta yang diketahui bahwa industri pengiriman menciptakan E.D.I. (pertukaran data elektronik) selama jangka waktu ini. Perangkat lunak transportasi awal dibuat khusus dan dijalankan pada mainframe perusahaan di operator besar dan pengirim. Seperti halnya banyak bidang lainnya, perangkat lunak transportasi untuk perusahaan kecil atau menengah tidak mulai terwujud sampai setelah diperkenalkannya komputer pribadi IBM pada tahun 1980. Perangkat lunak transportasi dapat sesederhana perangkat lunak yang digunakan untuk menghitung jarak tempuh titik-ke-titik atau cukup kompleks untuk mengelola hampir semua fungsi pengiriman dari pengangkut, broker atau pengirim.

Perangkat lunak transportasi modern telah distandarisasi menjadi kelompok fungsional dasar berdasarkan kebutuhan pengirim dan operator / broker. Banyak perangkat lunak transportasi yang tersedia dijual dengan fungsi-fungsi ini sebagai modul yang dapat dibeli secara terpisah. Modul mana yang dibeli biasanya didorong oleh ukuran perusahaan yang mencari perangkat lunak transportasi.


Perangkat lunak transportasi seperti yang diterapkan pada pengirim dapat menjadi bagian dari bidang manajemen rantai pasokan yang jauh lebih besar atau lebih terfokus pada pelaksanaan rantai pasokan. Manajemen rantai pasokan dapat didefinisikan sebagai penerapan teknologi informasi untuk teori kuantitas pesanan ekonomi. Ini mencakup hampir setiap fungsi dalam perusahaan yang berhubungan dengan produk nyata dan biasanya didahului oleh ERP. Enterprise Resource Planning adalah perusahaan yang mendapatkan data rumahnya secara berurutan. Kemudian dapat berpikir dengan cara yang lebih fokus tentang manajemen dan pelaksanaan rantai pasokan.

Perangkat lunak transportasi sebagaimana berlaku untuk pengirim adalah yang paling sering dikaitkan dengan eksekusi rantai pasokan. Kelompok fungsional utama di sini adalah persiapan barang untuk pengiriman dan manajemen vendor transportasi yang efektif. Persiapan barang untuk pengiriman adalah fungsi dari perangkat lunak manajemen gudang. Gudang harus menyimpan produk yang nantinya akan dikirim, memilih produk yang telah dipesan dan mengemas atau menyatukan produk tersebut untuk pengiriman.

Manajemen vendor transportasi merupakan fungsi penting dari perangkat lunak eksekusi rantai pasokan. Pengirim biasanya membutuhkan sejumlah vendor untuk menutupi wilayah mereka atau merasa menguntungkan jika vendor bersaing untuk bisnis. Perangkat lunak manajemen vendor menggunakan langkah-langkah obyektif untuk menunjukkan vendor terbaik untuk setiap pengiriman berdasarkan harga dan pencapaian layanan. Perangkat lunak eksekusi rantai pasokan terbaik memungkinkan komunikasi yang efektif dengan vendor di seluruh proses pengiriman.

Perangkat lunak transportasi sebagaimana berlaku untuk perusahaan angkutan atau pialang telah distandarisasi menjadi tiga kelompok fungsional dasar; operasi pengiriman, manajemen peralatan dan akuntansi. Banyak perangkat lunak truk yang tersedia dijual dengan fungsi-fungsi ini sebagai modul yang dapat dibeli secara terpisah. Modul mana yang dibeli biasanya didorong oleh ukuran operator atau broker yang mencari perangkat lunak truk. Operator dan pialang yang sangat kecil dapat mengelola pengiriman dan atau peralatan di atas kertas. Fungsi akuntansi pada level ini dilayani dengan baik oleh paket perangkat lunak seperti QuickBooks atau Peachtree. Operator yang tumbuh melampaui 10 sehingga truk dan broker dengan 20+ muatan per bulan atau biasanya dapat mulai melihat nilai memiliki satu atau lebih modul perangkat lunak transportasi.

Perangkat lunak pengangkutan yang dirancang untuk fungsi akuntansi adalah kemungkinan yang paling kecil dari tiga yang akan ditawarkan sebagai produk yang berdiri sendiri karena tergantung pada yang lain untuk data. Fungsi penggajian dapat diturunkan dari data operasi pengiriman seperti driver yang digunakan. Faktur dan piutang juga berasal dari data operasi pengiriman di mana pelanggan mengirim apa. Biaya peralatan berasal dari fungsi manajemen peralatan. Perangkat lunak transportasi yang dirancang untuk berintegrasi dengan paket akuntansi yang dijual bebas seperti QuickBooks dapat memudahkan transisi bagi banyak operator kecil dan broker.

Fungsi manajemen perangkat lunak transportasi berkisar pada biaya bahan bakar dan perawatan. Bahan bakar, ban, perawatan berkala, dan perbaikan adalah semua biaya penting yang harus dikelola oleh setiap perusahaan angkutan truk. Jenis perangkat lunak ini bisa menjadi sangat kompleks tetapi sangat penting untuk operator yang lebih besar dan dapat menjadi nilai yang baik untuk perusahaan kecil. Ketersediaan data biaya bahan bakar di internet telah memberi operator alat baru untuk mengelola biaya-biaya tersebut seperti di mana dan kapan dan berapa banyak bahan bakar untuk dibeli. Pialang transportasi tidak memiliki masalah ini.

Perangkat lunak transportasi yang dirancang untuk operasi pengiriman merupakan kelompok fungsional yang paling mungkin ditawarkan sebagai produk yang berdiri sendiri. Ini juga bisa dibilang yang paling penting dari tiga kelompok fungsional. Itu yang paling penting karena dapat memiliki dampak terbesar pada layanan pelanggan. Broker pengangkutan khususnya harus mengakui bahwa perangkat lunak ini dapat memberi mereka keunggulan kompetitif. Fungsi manajemen peralatan dan akuntansi bersifat internal; operasi pengiriman menyentuh setiap pelanggan yang dimiliki oleh operator atau broker dengan satu atau lain cara. Operasi pengiriman adalah semua tentang menjaga driver yang tepat dengan peralatan yang tepat untuk melayani kebutuhan pelanggan dan memanfaatkan peluang yang muncul. Mengelola sumber daya itu penting tetapi perangkat lunak pengiriman terbaik juga memberikan alat operator dan manajer untuk memantau pekerjaan yang sedang berlangsung dan berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan.

Internet telah memunculkan dua perkembangan baru yang menarik di bidang perangkat lunak transportasi; perangkat lunak sebagai layanan dan jaringan sebagai grup fungsional baru. Perangkat lunak sebagai layanan dikirimkan melalui internet dengan berlangganan dan memiliki keuntungan sebagai berikut:

Tidak ada investasi besar di muka seperti pembelian perangkat lunak tradisional.
Tidak ada biaya perangkat keras baru. Jaringan Anda yang ada, koneksi internet dan browser seperti Microsoft Internet Explorer adalah semua yang diperlukan.
Bayar sesuai yang anda pakai. Jenis perangkat lunak ini seringkali tersedia setiap bulan tanpa kontrak.
Pemeliharaan dan peningkatan yang ditangani di server web dengan sedikit atau tanpa gangguan kepada pengguna.

Jaringan sebagai kelompok fungsional adalah perkembangan baru yang dimungkinkan oleh internet. Perangkat lunak pengiriman sekarang dapat diperluas ke desktop pelanggan. Operator, broker dan pengirim dapat berkolaborasi untuk memberi dan mendapatkan data yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Layanan pelanggan sangat ditingkatkan dengan komunikasi waktu nyata yang sebenarnya dan pelanggan sebagai bagian besar dari proses. TDNweb.com adalah contoh dari perangkat lunak transportasi generasi baru ini.

0 Comments:

Post a Comment