Tips Untuk Melakukan Yoga Inversion Poses

Anda sedang mencari info tentang Tips Untuk Melakukan Yoga Inversion Poses? Di sini Capsip anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.

coba anda lakukan core power yoga

Apartemen di bekasi,jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah tetapi fasilitas sangat lengkap sangat cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan hunian untuk keluarga.




Sandaran kepala (salamba shirshasana) adalah salah satu pose yoga yang dianggap pose terbalik. Pose inversi melibatkan asana apa pun yang mengangkat kaki di atas kepala. Pose inversi lain yang terkenal termasuk shoulderstand (salamba sarvangasana) dan half shoulderstand (viparita karani). Tetapi bahkan berbaring di lantai dengan kaki di kursi adalah pose terbalik.

Konsep di balik pose inversi diungkapkan dalam teks yoga sebagai viparita karani. Viparita karani diterjemahkan sebagai makna 'proses yang berlawanan'. Ini berarti memfasilitasi perspektif yang berbeda. Dari sudut pandang fisik semata, perspektif berbeda dalam pose inversi ini adalah literal - dalam hal memandang dunia dari sudut pandang fisik yang berbeda - juga melibatkan tubuh yang didukung dengan cara yang berbeda.

Tetapi karena yoga lebih dari sekadar latihan fisik, ada proses lain yang dibantu. Banyak yoga dirancang untuk membantu kita mengubah kebiasaan mental serta kebiasaan fisik. Dengan meningkatkan kemampuan kita untuk beradaptasi terhadap perubahan, alih-alih terjebak dalam respons kebiasaan lama, kita meningkatkan kapasitas kita untuk pertumbuhan dan transformasi. Ini berlaku di semua bidang kehidupan kita.

Ada konsep teoretis dalam yoga tentang mengapa postur inversi membantu. Ayurveda menganggap bahwa banyak kotoran tubuh ada di perut bagian bawah. Ketika kita mengangkat kaki kita di atas kepala, gravitasi membantu kita untuk memindahkan ketidakmurnian ini menuju apa yang oleh sistem Ayurveda disebut agni, atau 'api'. Agni terutama berhubungan dengan 'api pencernaan' kita, dan karena itu terletak di atas perut bagian bawah kita.

Jadi, dengan terbalik, dan dengan menggunakan pernapasan yoga yang dalam dan lambat, kami membantu 'membakar' kotoran yang sebelumnya macet.

Sirkulasi yang lebih baik adalah manfaat yoga inversi yang lebih mudah terlihat dan kurang 'esoteris'.

Sementara postur inversi memiliki banyak manfaat kesehatan, kemampuan seseorang untuk menerima manfaat tersebut sangat tergantung pada kapasitas mereka untuk dengan nyaman memegang postur yang terkadang sulit ini. Misalnya, headstand dan shoulderstand seharusnya tidak dilakukan jika orang hamil, mengalami sakit leher, tekanan darah tinggi atau rendah, cedera leher, atau sedang menstruasi. Dan tak satu pun dari postur ini harus diusahakan tanpa postur persiapan yang sesuai. Kalau tidak, ada risiko bahwa cedera, atau kekakuan, terutama pada daerah leher, akan terjadi.

Demikian juga, jika melakukan postur-postur ini sangat tidak nyaman dan sulit, lebih banyak manfaat akan diperoleh dari melakukan versi modifikasi, atau hanya mengerjakan pose yoga lain yang memperkuat area-area ini.

Ada beberapa prasyarat penting untuk mendapatkan manfaat paling banyak dari inversi. Yang pertama, leher yang kuat, sudah saya sebutkan. Yang lainnya adalah otot punggung dan perut yang kuat, dan kapasitas untuk bernapas dengan baik saat berada dalam posisi duduk. Yang terakhir akan menjadi lebih baik dengan latihan, baik yoga itu sendiri maupun inversinya. Ini juga agak terikat memiliki punggung yang kuat. Otot punggung dan perut kita akan memberikan dukungan untuk menahan kaki lurus, yang inturn membuka rongga dada, dan meningkatkan kemampuan kita untuk bernapas dengan baik sambil terbalik!

Kiat untuk Melakukan Postur Terbalik

Untuk Setengah Bahu:

* Perpanjang napas
* Jangan mengunci dagu
* Jaga agar berat badan Anda tidak di kepala tetapi di pergelangan tangan dan siku
* Jangan mencoba menarik tubuh (dan kaki) Anda ke posisi vertikal seperti di pundak penuh jika Anda mengalami kesulitan dengan leher Anda. Dengan melakukannya, Anda memberi lebih banyak tekanan pada leher Anda.
* Pastikan Anda melakukan postur keseimbangan yang tepat setelahnya. Ini termasuk shalabhasana dan bhujangasana

Untuk Pemahaman:

* Jangan terlalu khawatir tentang menjaga siku dan lengan Anda sejajar. Ini akan menciptakan lebih banyak ketegangan di leher Anda jika Anda tidak mahir dalam postur ini.
* Lakukan postur balancing yang tepat. Ini sama dengan setengah dari pengertian.

Untuk Headstand:

* Jangan pernah melakukan penyesuaian saat berada di headstand. Jika Anda merasa penyelarasan Anda tidak benar, turun dan lakukan lagi.
* Jangan pernah melakukan postur ini terlebih dahulu, atau tanpa postur prasyarat. Ini akan menyebabkan kekakuan di leher terbaik, dan cedera paling buruk. Dan efek negatifnya dapat menumpuk seiring waktu. Postur ini tidak pernah dilakukan secara tradisional tanpa persiapan, dan ada alasan untuk ini.
* Gunakan dinding untuk mendukung sebagai tahap pembelajaran
* Dukung kepala Anda dengan semua jari Anda, termasuk jari kelingking dan ibu jari
* Menemukan posisi yang tepat untuk kepala Anda akan memastikan berat badan didistribusikan secara merata, dan memastikan Anda tidak harus terlalu menekan dengan siku untuk mengimbangi
* Pikirkan dukungan untuk seluruh tubuh sebagai didistribusikan secara merata di kedua siku dan kepala
* Jangan memegang berat badan terlalu banyak di bagian belakang tubuh Anda. Ini akan memberi terlalu banyak tekanan pada leher Anda.
* Jangan gunakan alat peraga yang memungkinkan leher bebas. Ini akan menyebabkan otot leher berkontraksi* Gunakan postur penyeimbang. Shoulderstand adalah tradisional, tetapi Mohan merekomendasikan setengah shoulderstand sebagai gantinya
* Istirahatkan leher Anda sebelum melakukan postur penyeimbang. Berbaringlah dengan kaki ditekuk.
* Postur penyeimbang lainnya termasuk chakravakasana, dvipada pitham dengan lengan, dan shalabhasana

Mungkin ada ketakutan atau keterbatasan dalam melakukan pose inversi yang akan dihadapi. Terkadang, yang terbaik adalah memulai asana secara bertahap. Dudukan bahu hadir dengan beberapa variasi yang dapat Anda gunakan untuk membangun kekuatan dan fleksibilitas, serta mengatasi perasaan berdasarkan rasa takut tentang postur dan kemampuan Anda untuk melakukannya.

Mengatasi rasa takut, dan akhirnya mampu melakukan pose sulit yang Anda pikir tidak bisa, dapat menciptakan efek psikologis yang positif. Ketika kita membuktikan kepada diri kita sendiri bahwa ketakutan kita tidak mengikat kita, bahwa kita dapat bergerak melampaui batas-batas kita, kita lebih mampu untuk membuat perubahan di bidang lain dari kehidupan kita di mana sebelum kita berpikir itu tidak mungkin.

Referensi: A.G.Mohan, Yoga untuk Tubuh, Nafas, dan Pikiran

0 Comments:

Post a Comment